KampoengRamadhan
Home » Berita » Artikel » Tips Agar Pinjaman Bank Mudah Cair

Tips Agar Pinjaman Bank Mudah Cair

Sep
07
2013
by : ghozali . Posted in : Artikel

trik pinjaman dana

Anda ingin mengembangkan sebuah peluang bisnis tertentu (bisnis kripik singkong misalnya) dengan memanfaatkan dana pinjaman atau pembiayaan dari bank? Pastikan Anda mengetahui bagaimana tips dan cara mudah agar pengajuan yang Anda masukkan ke bank tertentu dapat mudah diterima dan dicairkan oleh pihak bank terkait. Meskipun secara terbuka pihak bank memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengajukan pinjaman pembiayaan kepada pihak bank, namun ternyata tidak semua bank dengan mudah mencairkan dana yang Anda ajukan.

Terkadang pengajuan ditolak atau mungkin dikurangi jumlahnya dari angka yang Anda ajukan. Hal ini terkadang dilakukan oleh pihak bank karena merasa tidak yakin dengan berkas yang diajukan oleh orang bersangkutan mengenai kemampuan yang bersangkutan untuk melakukan cicilan pembayaran. Terlebih banyaknya kasus nasabah yang kabur dan tidak melunasi cicilan semakin membuat pihak bank berhati-hati dalam menyeleksi nasabah yang mengajukan pembiayaan terhadap sebuah bank.

Bagaimana jika Anda memiliki sebuah peluang bisnis yang cukup bagus dikembangkan dengan modal yang bersumber dari dana pembiayaan bank? Hal yang paling penting Anda harus tau bagaimana tips dan strategi yang Anda lakukan untuk membuat pinjaman Anda mudah cair dan tidak ditolak, berikut ini beberapa diantara tips agar pinjaman bank mudah cair yang bisa Anda coba:

  1. Sebaiknya Anda melengkapi berkas administrasi secara jujur sebagaimana yang diminta oleh pihak bank tanpa rekayasa dan pemalsuan data.
  2. Jelaskan dengan seksama tujuan untuk apa dana pembiayaan Anda nanti, apakah untuk pembiayaan peluang bisnis, pembelian kebun dan sejenisnya yang memiliki investasi jangka panjang.
  3. Sebaiknya Anda telah mengenal personal dari pihak bank tersebut. Bagaimanapun kedekatan personal akan sangat membantu Anda dalam segala urusan. Oleh karena itu, jika Anda punya target untuk mengajukan pembiayaan pada sebuah bank, sebaiknya Anda membangun relasi yang baik atau mencari tau personal bank bersangkutan.
  4. Sebaiknya jangan mengajukan angka pembiayaan yang tidak sebanding dengan jumlah jaminan yang Anda miliki, ini akan sangat memberikan pertimbangan pada pihak bank.
  5. Jika nama Anda telah terdaftar di bank lainnya sebagai pengaju pembiayaan, maka jika Anda tidak memiliki jaminan yang cukup, jangan coba-coba mengajukan pembiayaan ke bank lainnya karena nama Anda sudah pasti akan diketahui.
  6. Pihak bank biasanya akan melakukan survey lokasi terhadap jaminan yang Anda berikan kepada pihak bank, jadi sebaiknya Anda melakukan persiapan yang matang terhadap jaminan yang akan disurvey tersebut, baik  berupakan kebun, lahan, rumah maupun barang berharga lainnya.

Hal terpenting lainnya dalam mengajukan pembiayaan pada sebuah bank yang dilakukan untuk mengembangkan peluang bisnis adalah bagaimana kemampuan bicara Anda yang bisa meyakinkan pihak bank untuk percaya dengan penjelasan Anda dan mempermudah pencairan dana yang dipinjam.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Usaha Otonom HIPSI

> Toko NU
> HIPSI Akademi Kuliner
> Koperasi M2S
> Jasa Layanan Hosting
> Makanan Exprezz
HIPSI
Ruko Tapaan Business Center
Jl. Ir Juanda Km 1 Pasuruan, Jatim
Phone 0343-7781083 / 085850313882
Copyright © 2013
Clean
Last scanned on:
2013-05-29 11:50:44