HIPSI
Home » Berita » HIPSI bersama TELKOM Siap Melatih UKM

HIPSI bersama TELKOM Siap Melatih UKM

May
16
2013
by : lkhakim . Posted in : Berita, Berita HIPSI Pusat, Kegiatan HIPSI

Ketua HIPSISidoarjo yang selama ini dikenal sebagai Kota UKM akan makin maju setelah Telkom Indonesia bersama HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) mengajak semua UKM di kota tersebut untuk meng-online kan bisnisnya di Portal bisnis Telkom pada tanggal 2 Mei 2013, bertempat di hall Sun Hotel Sidoarjo dalam acara bertajuk IndiPreneur Fest 2013, tak kurang dari 500 UKM akan dipandu Telkom untuk memasarkan produknya menembus pasar global.

MOU

General Manager Jatim Tengah Timur, Sujito, telah melakukan penandatangan MOU dengan Ketua Umum HIPSI Pusat, Ghozali, dengan kesepakatan akan melatih minimal 1000 UKM Sidoarjo, Jombang, Mojokerto dan Pandaan untuk go global melalui Workshop Membuat Toko Online, sehingga selain punya keunggulan kompetitif, mereka akan jadi penggerak pertumbuhan perekonomian. Bukan hanya itu saja Telkom dan HIPSI memberikan aplikasi bisnis online seperti web hosting dan domain name secara gratis agar pelaku UMKM tidak harus terbebani biaya yang tidak relevan. Ke depan melalui aplikasi e-commerce (saat ini sedang didevelop) bisa melakukan transaksi secara online.

YohanpesertaMelihat potensi jumlah UKM yang sangat besar di Sidoarjo lebih dari 15 ribu UKM, Yohan Wibisono Pengurus HIPSI Cabang Surabaya sekaligus nara sumber  pemasar online, sangat optimis bahwa solusi bisnis online yang diberikan oleh Telkom dan HIPSI ini akan mampu menjadi daya dorong yang luar biasa bagi produk-produk Sidoarjo untuk lebih dikenal di pasar global.

Hasil riset yang didemokan menunjukkan bahwa produk-produk UKM Sidoarjo sangat diminati oleh konsumen lokal maupun luar negeri.

AlfidUntuk menunjukkan bukti kepada para UKM, Alfid Van Arista, Pengurus HIPSI Pusat Bidang Wirausaha & Pembinaan Usaha Pemula, memberikan testimoni seputar bisnisnya yang memasarkan produk ramuan madura melalui media online www.grosirramuanmadura.com, dalam waktu singkat sudah mendapatkan orderan sampai keluar negeri, Cina, Turki, Malaysia, Singapura, Hongkong, Spanyol dan negara lainnya, Alfid menyarankan kepada para UKM untuk mengikuti Workshop Toko Online yang diadakan oleh Telkom bersama HIPSI jika produknya ingin di pasarkan secara global.

IMG_6020HIPSI telah menyiapkan tim Trainer yang siap melatih para UKM  dengan bekal kemampuan dan pengalaman di dunia pemasaran online. para trainer juga pelaku usaha online yang telah menghasilkan profit sehingga ilmu yang akan dibagikan kepada para UKM nantinya dapat memberikan manfaat terutama dalam mengikatkan omset penjualan dan profit. (lkhakim)

hipsi@point336x180

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

HIPSI
Ruko Tapaan Business Center
Jl. Ir Juanda Km 1 Pasuruan, Jatim
Phone 0343-7781083 / 085850313882
Copyright © 2013
Clean
Last scanned on:
2015-01-19 02:40:27
UA-39409742-1