HIPSI
Home » Berita » Berita HIPSI Wilayah » HIPSI Pamekasan Gagas Koperasi Saudagar Santri

HIPSI Pamekasan Gagas Koperasi Saudagar Santri

Jan
20
2016
by : ghozali . Posted in : Berita HIPSI Wilayah

logoKoperasi

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Madura masih menyandang status daerah tertinggal di Jawa Timur. Butuh kerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Agar Madura lepas dari status sebagai daerah tertinggal, Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Cabang Pamekasan, menggagas koperasi saudagar santri.

Moh Amin Jakfar, pengurus HIPSI Pamekasan mengatakan, untuk mengangkat perekonomian masyarakat Madura, salah satunya dengan membangkitkan perekonomian masyarakat kecil. Namun, untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dibutuhkan permodalan.

“Untuk membantu permodalan masyarakat, HIPSI akan membentuk koperasi saudagar santri,” terang Amin, Kamis (31/12/2015).

Koperasi yang akan digagas, modal awalnya dari kalangan santri yang sudah berwirausaha. Mereka yang sudah tergabung dalam HIPSI memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki saham. Saham awal hanya Rp. 1 juta.

“Saham yang terkumpul akan digunakan bersama anggota dan masyarakat yang membutuhkan modal. Namun masyarakat yang akan dibantu modal, yang masih mikro,” imbuhnya.

Untuk penguatan kelembagaan, HIPSI pusat akan melatih kader-kader HIPSI daerah agar penguasaan menejemen koperasi bisa dikuasai.

“Karena masih awal, maka sistemnya konvensional dan mendahulukan sistem kepercayaan sebagaimana nilai-nilai kesantrian,” ungkapnya. (*)

 sumber : indonesiatimes
hipsi@point336x180

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

HIPSI
Ruko Tapaan Business Center
Jl. Ir Juanda Km 1 Pasuruan, Jatim
Phone 0343-7781083 / 085850313882
Copyright © 2013
Clean
Last scanned on:
2015-01-19 02:40:27
UA-39409742-1