HIPSI
Home » Berita » Gandeng Mahasiswa, HIPSI DIY Adakan Seminar Entrepreneur

Gandeng Mahasiswa, HIPSI DIY Adakan Seminar Entrepreneur

Dec
12
2013
by : ghozali . Posted in : Berita
Seminar Entrepreneur di UIN Jogja

Seminar Entrepreneur di UIN Jogja

Yogyakarta, NU Online
Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengadakan Seminar Entrepreneur dengan tajuk “Mempersiapkan Diri Menuju Indonesia 2030”.

Seminar berlangsung di Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jum’at (20/12) siang.

Mewakili HIPSI DIY, Habib A. Syakur yang juga Ketua RMI Yogyakarta menjelaskan posisi HIPSI yang berada di bawah Rabithah Ma’ahid Islamiyyah (RMI). Menurutnya, seminar itu sesuai dengan visi HIPSI, yakni membentuk generasi yang menciptakan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan.

Ishadi SK yang menjadi narasumber mengatakan, seminar entrepreneur itu bertujuan mempersiapkan generasi Indonesia menuju tahun 2030. Karena, di tahun 2030 nanti Indonesia harus menduduki peringkat 5 dalam daftar negara yang memiliki tingkat ekonomi terbesar di dunia setelah China, India, Amerika Serikat (US), dan Eropa.

“Namun pertanyaan yang muncul kemudian, apa bisa?” lanjut Ishadi yang juga Komisaris Trans Media.

Ishadi optimis. Indonesia, tambahnya, bisa mencapai target karena Indonesia memiliki empat modal. Pertama, Indonesia merupakan lokasi strategis geopolitik dan ekonomi di mana Indonesia merupakan jalur strategis yang dilewati hampir separuh perdagangan besar di dunia yang berlayar dari Selat Malaka.

Kedua, lanjut Ishadi, sumber daya alam Indonesia yang melimpah. Ketiga, keragaman budaya di Indonesia. Keempat, sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan tidak kalah kualitas dengan SDM lain negara.

Namun Ishadi menyayangkan selama ini potensi-potensi itu belum diolah dengan baik terutama SDA dan SDM. Ia yakin, di balik kekayaan alam Indonesia Tuhan menciptakan SDM yang berkualitas.

Di akhir acara, para peserta aktif seminar dibagikan buku secara gratis oleh pemateri. (Dwi Khoirotun Nisa/Alhafiz K)

Sumber : nu online

hipsi@point336x180

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

HIPSI
Ruko Tapaan Business Center
Jl. Ir Juanda Km 1 Pasuruan, Jatim
Phone 0343-7781083 / 085850313882
Copyright © 2013
Clean
Last scanned on:
2015-01-19 02:40:27
UA-39409742-1