HIPSI
Home » Profil HIPSI

Lambang HIPSI

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) telah di didirikan dan di launching pada tanggal 3 Februari 2012. Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan santri dan mengokohkan jejaring ekonomi antar warga nahdiyyin seluruh Indonesia

Para Pendiri HIPSI adalah 500-an para santri pondok pesantren dari berbagai wilayah yang mengikuti workshop Entrepreneur di Pesantren Al-Yasini Pasuruan. HIPSI ini telah direstui langsung oleh Ketua dan Sekretaris RMI NU (Bpk DR. Amien Haedary dan KH Miftah Faqih)

HIPSI yang didirikan di Pesantren Al-Yasini Pasuruan ini juga sudah berkembang di sejumlah daerah, seperti Jatim, Jateng, Banten, Kalimantan dan Palembang. Sejumlah provinsi lain seperti Jabar, makasar, bahkan luar negeri seperti Malaysia dan Hongkong menjadi target berikutnya.

 

Sejarah HIPSI

Visi  :

“ Mencetak 1 Juta Santri Pengusaha“

Misi :

  1. Menjadi wadah pengembangan Pendidikan Wirausaha Santri  yang mampu menciptakan peluang pekerjaan dan menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin serta menciptakan pengusaha baru kreatif dan inovatif.
  2. Melahirkan Pengusaha Besar Nasional dari Pesantren
  3. Mensinergikan jejaring kekuatan ekonomi santri Indonesia
  4. Pemberdayaan ekonomi masyarakat

Bentuk Organisasi

HIPSI adalah organisasi yang secara langsung dibina berada dalam Induk organisasi RMI NU Pusat (Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU)

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi HIPSI

Anggaran Dasar

Anggaran Rumah Tangga

Program Kerja

 

HIPSI
Ruko Tapaan Business Center
Jl. Ir Juanda Km 1 Pasuruan, Jatim
Phone 0343-7781083 / 085850313882
Copyright © 2013
Clean
Last scanned on:
2015-01-19 02:40:27
UA-39409742-1