logo

10 Tools untuk Menjalankan Bisnis Kecil Anda Dari Rumah

Tidak ada tempat seperti di rumah, dan karena itu, bekerja dari rumah dapat menjadi hal yang mutlak. Anda bisa memakai apa saja yang Anda inginkan, mendengarkan lagu-lagu yang menginspirasi Anda pada volume yang Anda suka, dan menikamati kopi buatan sendiri favorit Anda setiap detik setiap hari. Namun, terlepas dari banyaknya kegembiraan, ada tantangan untuk bekerja dari rumah, dan Anda membutuhkan alat yang tepat untuk dipersiapkan. Lihatlah 10 tools yang dibutuhkan bisnis kecil Anda jika beroperasi dari rumah Anda.

1. Tool pelacak waktu

Apakah Anda bekerja untuk perusahaan atau untuk diri sendiri, alat pelacakan waktu sangat penting. Program seperti Tsheets dan Timeclock Plus memungkinkan Anda untuk bergerak dan mematikan jam kerja sehingga majikan Anda dapat dengan mudah melihat berapa jam Anda login. Jika Anda mengelola tim karyawan jarak jauh, alat ini penting karena memungkinkan Anda melihat kapan dan di mana tim Anda tepat waktu.



Untuk melacak jumlah waktu, Anda dapat masuk ke dalam proyek untuk masing-masing klien, lihat aplikasi seperti Top Tracker dan Due Time Tracking. Lacak jam Anda, dan kemudian faktur waktu klien dengan menggunakan ketukan tombol. Alat-alat ini sangat penting jika Anda ingin melacak nilai keuangan masing-masing klien Anda, karena mereka memungkinkan Anda untuk memecah proyek berdasarkan gaji dan jam kerja.

2. Aplikasi kolaborasi

Jika Anda bekerja dengan tim, aplikasi kolaborasi sangat penting. Ini menggantikan rapat panjang, catatan bersama, dan papan tulis penuh presentasi. Sebaliknya, semua itu bergerak online, dan setiap anggota tim dapat menambahkan dan memperbarui informasi ke proyek seiring berjalannya waktu.



Dalam hal itu, Trello adalah alat pembuat daftar kolaboratif dengan sejumlah fitur keren lainnya. Di luar itu, ada perkumpulan alat kolaboratif yang komersil, dan Anda mungkin perlu bereksperimen sampai Anda menemukan yang tepat untuk kebutuhan Anda. Slack, Evernote dan bahkan Google Drive adalah yang perlu dipertimbangkan.

3. Penyimpanan berbasis cloud

Jika Anda berbagi banyak dokumen atau menghasilkan banyak pekerjaan untuk klien, Anda mungkin perlu penyimpanan ekstra di atas apa yang Anda miliki di komputer Anda. Penyimpanan berbasis cloud dapat membantu sebagai cadangan penting sehingga Anda tidak akan kehilangan segalanya jika mengalami kerusakan perangkat keras. Pertimbangkan aplikasi seperti Dropbox, Mega, OneDrive, iCloud dan Box.

4. Akun bisnis terpisah

Ketika Anda bekerja dari rumah, Anda dapat menghapus pengeluaran bisnis Anda pada SPT Anda. Lupa melakukan itu tidak perlu meningkatkan kewajiban pajak Anda. Pertimbangkan untuk membuka akun akun bisnis sehingga Anda dapat dengan mudah membeli barang sesuai kebutuhan tanpa mencelupkan ke tabungan pribadi Anda.



Tergantung pada keuangan Anda, Anda mungkin ingin menggunakan rekening giro bisnis,jalur bisnis khusus kredit atau kartu kredit bisnis.

5. Aplikasi pelacakan biaya

Untuk meningkatkan peran akun bisnis kecil Anda, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pelacakan pengeluaran. Mulai dari Shoeboxed hingga Expensify , ada banyak pilihan di pasar dengan segala macam poin harga dan fasilitas. Misalnya, Anda bisa mendapatkan aplikasi yang memungkinkan Anda mengambil gambar tanda terima, aplikasi yang sinkron dengan perangkat lunak dan aplikasi akuntansi Anda yang bahkan melacak jarak tempuh Anda sehingga Anda tidak lupa untuk mengklaim biaya itu juga. Aplikasi ini juga memungkinkan karyawan jarak jauh dan kerja-dari-rumah Anda untuk melacak pengeluaran bisnis mereka dengan mudah.

6. Tool dan forum keterlibatan media sosial

Salah satu kerugian umum bekerja dari rumah adalah kurangnya komunitas dan budaya yang datang dengan pengaturan kantor. Anda dapat membantu mengimbangi itu dengan terlibat dengan kelompok online berdasarkan profesi Anda. Itu bisa menjadi cara yang bagus untuk memunculkan ide-ide dari orang lain di industri, mencari tahu tentang pekerjaan baru dan menyentuh basis tentang bagaimana orang lain menghadapi berbagai tantangan dari rumah. Untuk menemukan forum, lakukan beberapa pencarian online, tetapi Anda juga dapat bergabung dengan grup bisnis yang ada di LinkedIn atau Facebook. Anda sering dapat menemukan dukungan komunitas di saluran sosial ini.

7. Alat manajemen media sosial

Tentu saja, media sosial lebih dari sekedar tempat untuk bertemu profesional lain. Platform ini juga tempat yang berguna untuk menemukan klien atau belajar tentang peluang profesional. Untuk memaksimalkan kehadiran online Anda, buat profil profesional di situs tempat pelanggan Anda paling terlibat. Anda dapat menemukan informasi demografis tentang siapa yang menggunakan platform mana yang online.



Kemudian, ikuti perusahaan atau individu yang berpengaruh yang mungkin memposting hal-hal yang menarik bagi klien Anda. Poskan kembali hal-hal yang menarik, tetapi jangan lupa untuk menulis posting Anda sendiri dan berbagi tautan ke blog Anda. Investasikan dalam aplikasi manajemen media sosial, seperti alat HootSuite atau Salesforce , jadi Anda tidak akan pernah ketinggalan di posting media sosial.

8. Tool akuntansi dan pembiayaan

Mengelola keuangan Anda bisa membosankan, apakah itu setelan yang cocok untuk Anda atau tidak. Satu kesalahan, bahkan kesalahan kecil, dapat berdampak negatif pada bisnis kecil Anda. Anda bisa kehilangan peluang, kehilangan pendapatan atau bahkan diaudit. Tool seperti Quickbooks Intuit, FreshBooks dan Xero adalah pilihan bagus untuk bisnis kecil. Tool-tool ini sering menawarkan dasbor yang dapat disesuaikan dan tanda terima pembayaran online untuk karyawan Anda. Semua alat akuntansi mengintegrasikan akun Anda, menunjukkan ikhtisar keuangan Anda, pengeluaran Anda, membantu Anda dengan daftar upah dan kebutuhan keuangan lainnya untuk bisnis kecil Anda.

9. Tool penyuntingan

Jika bisnis rumah Anda menggunakan faktur, Anda tahu pentingnya dibayar tepat waktu oleh pelanggan dan klien. Ketika mereka terlambat pembayaran, itu menyakiti arus kas Anda dan kemampuan Anda untuk memperluas dan menumbuhkan bisnis kecil Anda. Alat seperti Wave dan Due menawarkan opsi gratis untuk mengirim faktur Anda lebih cepat sehingga Anda dapat memperoleh kembali pendapatan itu di saku bisnis Anda. Jika pelanggan atau klien Anda berjuang untuk membayar faktur mereka, pertimbangkan untuk menggunakan Kabbage’s invoicing payment tool untuk memberi mereka pilihan menggunakan dana untuk membayar Anda kembali.

10. Freelancer tools

Dari waktu ke waktu, Anda mungkin membutuhkan freelancer (pekerja lepas) untuk membantu menjalankan aspek bisnis kecil Anda yang mungkin bukan keahlian Anda atau ketika Anda membutuhkan bantuan tambahan. Terutama sebagai usaha kecil yang baru saja dimulai, tidak perlu menempatkan setiap tugas di pundak Anda. Para pekerja lepas sangat bagus untuk bisnis Anda jika Anda tidak memiliki cukup dana untuk mempekerjakan karyawan terikat. Situs seperti Fiverr, Upwork, dan PeoplePerHour menawarkan berbagai macam profesional, dari pemasaran dan akuntansi hingga pembuatan konten. Situs-situs ini dapat membantu Anda mengisi kekosongan yang Anda perlukan dalam bisnis kecil Anda tanpa melukai anggaran Anda secara serius.



Bekerja dari rumah dapat membuat rileks dan mimpi menjadi kenyataan. Anda bisa senyaman yang Anda suka, fokus pada tugas Anda di tangan tanpa suara kantor, dan menyesuaikan kantor rumah Anda dengan cara yang membantu Anda lebih baik. Namun, Anda masih membutuhkan Tool yang tepat untuk memastikan produktivitas tinggi di seluruh tim.Dengan 10 Tool penting ini, bisnis kecil Anda siap untuk berhasil dari rumah.



Constantina Kokenes

SEO & Content Specialist at Kabbage





Diterjemahkan secara bebas oleh Zaki Zakaria

Sumber : Alibaba

Tags: bisnis, rumah, tool, alat,

Tinggalkan komentar disini