logo

4 Strategi untuk Membuat Konten Bisnis Anda Menjadi Viral

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa konten menjadi viral dengan intensitas seperti wabah? sementara orang lain berjuang untuk menemukan audiens bahkan di antara teman dan keluarganya?

Inilh Solusi untuk membuat konten viral lebih mudah dari yang Anda kira.Ikuti empat kiat ini untuk memaksimalkan posting media sosial Anda.

 

1. Mainkan Captain Hook (Pengait Utama)

Apakah Anda ingat pelajaran menulis yang diajarkan di sekolah? Sepanjang karier akademis Anda, Anda mungkin diminta untuk menulis beberapa ratus esai. Untuk setiap esai tersebut, guru Anda menekankan pentingnya pengenalan (orientsi), tubuh (isi), dan kesimpulan.

Untuk tujuan membuat konten yang berpotensi viral, kami akan fokus pada pengenalan. Lagi pula, sebelum postingan media sosial mendapat perhatian, cerita yang terkait dengannya harus meraih minat pembaca dahhulu.

Bagian dari pengantar adalah judul, atau headline. Ini adalah satu-satunya kesempatan Anda untuk mengumpulkan minat pembaca. Dengan esai, Anda memiliki paragraf pertama untuk membuat pengait untuk membangkitkan minat lebih lanjut dalam membaca artikel Anda.

Namun, menulis untuk audiens online secara signifikan lebih sulit daripada menulis untuk guru bahasa Inggris SMA Anda. Anda harus secara ringkas menyatakan kembali unsur-unsur dari paragraf pengantar, termasuk pernyataan pengait dan tesis, ke dalam judul jika Anda ingin orang-orang memperhatikan postingan Anda.

2. Buat Konten Layak Dibagikan

Setelah Anda mendapat perhatian pemirsa, sekarang saatnya memberi mereka alasan untuk berbagi konten dengan teman dan pengikut mereka. Seperti apa bentuknya? Sepertinya emosi.

Ketika orang terharu secara emosional, mereka lebih mungkin membagikan informasi itu dengan orang-orang di sekitar mereka. Apakah Anda telah membuat mereka bangga, marah, terharu, sedih atau gembira.

Jika Anda ingin konten Anda menjadi viral, temukan cara untuk membangkitkan perasaan mendalam dari audiens Anda. Tentu saja dengan cara yang positif, yang menimbulkan manfaaat dan jangan membut bisnis Anda blunder.

3. Ingat, Sebuah Gambar Bernilai Seribu Kata

Jika ini tampak seperti klise, ingat, klise mendapatkan statusnya dengan menjadi benar secara fundamental. Menurut penelitian terbaru, infografis adalah jenis konten yang paling sering dibagikan. Sebagian, ini karena sifat dari konten, yang membuat topik yang kompleks lebih mudah dipahami dengan cepat. Ini memiliki nilai yang sangat besar di dunia seperti milik kita yang memiliki jumlah konten online yang terus meningkat.

Tentu saja, infografis bukan satu-satunya cara untuk mengumpulkan paparan dan perhatian. Jika gambar statis bernilai seribu kata, dapatkah Anda membayangkan nilai video? Video online telah meledak dalam beberapa tahun terakhir, dan banyak orang dalam industri menyarankan untuk memposting konten video di saluran media sosial untuk meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan kemungkinan konten menjadi viral.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu konten Anda mencapai titik angkat. Pertama, ingat bahwa lebih lama tidak selalu lebih baik untuk video. Kebanyakan orang mengonsumsi media sosial melalui perangkat seluler. Ini berarti mereka cenderung bepergian atau multitasking ketika mereka menonton video terbaru Anda.

Apa artinya itu bagi pembuatan video viral? Ini berarti memiliki kesempatan terbaik untuk membuat pemirsa membagikan video Anda, Anda harus melibatkan mereka dengan cepat dan selesai sebelum mereka bosan dan beralih ke hal berikutnya. Anda juga harus mempertimbangkan menggunakan subtitel untuk potensi dilihat yang maksimal.

4. Bayar

Menurut pakar pemasaran konten Sandra Wróbel-Konior, kunci terakhir dalam membuat konten viral adalah promosi. Tanpa itu, kemungkinan konten akan menjadi viral rendah.

Sandra menjelaskan, "Ini adalah kebenaran umum bahwa konten tanpa promosi sulit ditemukan, tetapi saya merasa bahwa pembuat konten masih melupakannya. Ada baiknya memiliki rencana untuk promosi beberapa saluran, dan itu tidak selalu harus didukung influencer atau diliput dalam publikasi terkenal (meskipun itu benar-benar membantu). "

 

 

Meskipun membuat konten viral tidak begitu sulit, itu membutuhkan kreativitas dan kemauan untuk menciptakan dari suatu tempat keaslian yang akan beresonansi pada tingkat emosional dengan audiens Anda.

 

Marisa Sanfilippo

Contributing Writer businessnewsdaily

 

 

 

Diterjemahkan secara bebas oleh Zaki Zakaria

 

 

Referensi : businessnewsdaily

 

Tags: viral, konten, bisnis,

Tinggalkan komentar disini