logo

HIPSI bersama IMNU mengadakan seminar Internet Marketing di Demak

Demak - Jawa Tengah. Internet Marketingnya Nahdatul Ulama (IMNU) Kabupaten Demak bekerja sama dengan Himpunan santri pengusaha Indonesia (HIPSI) mengadakan seminar dan pelatihan Internet marketing, Minggu (24/3/2018). Kegiatan yang berlangsung di Ponpes Al Fattah Setingkil Bintoro Demak diikuti puluhan pengurus IMNU Demak.

seminar dan pelatihan Internet marketing menghadirkan sejumlah tokoh yang selama berkecimpung dengan marketing online yaitu Nabhan pemateri youtub adsanse menyampaikan materi dasar tentang pembuatan video dg mudah sampai ke publis dan cara mendulang rupiah dari YouTube. Nano pemateri internet marketing, lebih menekankan penggunaan faceboook dan tools Google untuk mengalisa pasar yang tepat sasaran.

Muzakka, selaku Devisi Keorganisasian IMNU Pusat menyampaikan bahwa dalam seminar ini harus punya komitmen untuk memajukan konten positif untuk NU. Dikatakan, selain sebagai penyebar virus positif untuk NU, para pemuda yang tergabung dalam IMNU Demak diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada pemuda sehingga mampu meningkatkan perekonomian mereka.”Kegiatan ini sangat positif untuk membekali para generasi muda terutama untuk menjadi benteng terdepan memajukan konten positif NU,” jelasnya.

Ketua IMNU Demak, Eko Siswanto mengunggkapkan, seminar dan pelatihan Internet marketing bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha yang ada di Demak, dan menambah tali silaturrahmi. Dikatakan, peserta seminar sangat antusias mengikuti seluruh materi yang disampaikan semua narasumber. Pihaknya sangat bersyukur kegiatan berjalan lancar, semua peserta bersemangat mengikuti kegiatan dari awal hingga ahir.”Semoga dengan seminar dan pelatihan Internet marketing mampu menciptakan pengusaha-pengusaha online muda sehingga akan meningkatakan perekonomian mereka pada khususnya dan Kabupaten Demak pada umumnya,” jelas Eko.

Ariska salah satu peserta seminar mengungkapkan dirinya sangat senang bisa mengikuti pelatihan internet marketing ini. Dikatakan, waktu pelatihan yang sangat singkat me,buatnya belum memahami secara detail materi yang disampaikan pemateri. Untuk itu dirinya mengharap kedepan bisa di adakan lagi, dengan pembahasan yang lebih mendalam dan lenih ditail supaya peserta lebih paham dan mengusai materi dan bisa langsung cepat di jalankan.”Kalau tadi hanya dasar – dasarnya saja, kedepan lebih detai lagi sehingga para peserta benar-benar bisa menguasai dan menjadi modal untuk meningkatkan perekonomian peserta,” harapnya. (2)

Sumber : https://suarakeadilan.net/2018/03/24/pemuda-nu-demak-diajari-jadi-pengusaha-online/

Tinggalkan komentar disini