logo

Detail E-Book

Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah Bekraf 2019

Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah Bekraf 2019

Bantuan Pemerintah ini diberikan dalam bentuk barang dan bersifat stimulan untuk fasilitasi revitalisasi bangunan/ruang/area yang berfungsi sebagai ruang kreatif, sarana ruang kreatif, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kategori Pengusul dan/atau Penerima sebagai berikut:

  1. Komunitas Kreatif
  2. Pemerintah Provinsi
  3. Pemerintah Kabupaten/Kota
  4. Pemerintah Desa
  5. Lembaga Adat 

Kriteria Pengusul

Pengusul telah menjalankan kegiatan sebelum pengajuan proposal minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan foto/video pendek (dilampirkan), dan rencana kegiatan yang berkelanjutan minimal 2 (dua) tahun ke depan sejak tahun proposal diajukan.

Persyaratan Pengusul

Pengusul Bantuan Pemerintah untuk Fasilitasi Revitalisasi Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif, Sarana Ruang Kreatif, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) harus memenuhi persyaratan:

  1. Komunitas Kreatif adalah wadah berhimpunnya pelaku kreatif, berbentuk organisasi berbadan hukum, dan/atau ditetapkan lain oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif.
  2. Pemerintah Provinsi adalah pemerintah dalam kesatuan administratif yang dipimpin oleh Gubernur dan harus memayungi komunitas ekonomi kreatif di wilayahnya.
  3. Pemerintah Kabupaten/Kota adalah pemerintah dalam kesatuan administratif yang dipimpin oleh Bupati/Walikota dan harus memayungi komunitas ekonomi kreatif di wilayahnya.
  4. Pemerintah Desa adalah pemerintah dalam kesatuan administratif desa yang dipimpin oleh Kepala Desa sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan harus memayungi komunitas ekonomi kreatif di wilayahnya.
  5. Lembaga Adat adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk melestarikan nilai, norma dan aturan yang diwariskan dalam kehidupan masyarakat sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan harus memiliki kegiatan sub sektor ekonomi kreatif. Lembaga Adat wajib memiliki Akte Notaris, AD/ART, dan/atau mendapatkan pengakuan resmi dari Pemerintahan Daerah setempat.

Besaran Bantuan

1. Revitalisasi Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif

Biaya Konstruksi minimal sebesar Rp 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dan maksimal sebesar Rp 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah);

2. Sarana Ruang Kreatif

Pengusul dapat mengajukan bantuan Sarana Ruang Kreatif maksimal senilai Rp 1.000.000.000,- (satu miliar rupiah);

3. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Pengusul/Penerima dapat mengajukan Bantuan Pemerintah untuk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) maksimal senilai Rp 2.000.000.000,- (dua miliar rupiah);

 

Untuk Petunjuk lebih detail bisa dibaca / download petunjuk teknis yg kami sertakan.

Informasi, saran, dan keluhan dapat menghubungi:

Email: bp.infras@bekraf.go.id

Telepon/Fax : (021) 21202224

 

Semoga Bermanfaat

Kode: petunjuk-teknis-bantuan-pemerintah-bekraf-2019-WOze
Kategori: Umum
Akses: Public

Baca Sekarang
Tinggalkan komentar disini